Sahabat
Operator Sekolah Padamu Negeri 2015… Berikut panduan untuk memproses
keaktifan PTK di semester 2 tahun pelajaran 2014/2015 di Padamu Negeri
2015 yang admin share dari http://bantuan.siap-online.com. Bahwasannya proses keaktifan PTK dalam satu sekolah dilakukan secara kolektif berdasarkan ajuan dari Kepala Sekolah ke Dinas.
Namun untuk cetak Kartu Digital setiap semester tetap dilakukan mandiri oleh setiap PTK.Catatan
: Ajuan kolektif tersebut sekaligus sebagai laporan resmi rekap beban
kerja PTK aktif di sekolah ke Dinas setempat. Info selengkapnya dapat
Anda lihat di sini.
Berikut langkah
singkat mencetak kartu digital bagi PTK yang sekolahnya telah diajukan
vervalnya oleh Kepala Sekolah dan telah disetujui ajuan vervalnya oleh
Dinas :
1. Login sebagai PTK pada http://padamu.siap.web.id.
2. Silakan isi PegID/NUPTK dan password login akun PTK Anda dan pilih layanan Padamu PTK jika telah berhasil login.
3. Pada halaman dasbor PADAMU PTK Anda akan ditampilkan status keaktifan Anda, perhatikan gambar berikut :

4. Klik Info Mengajar untuk melihat Riwayat Mengajar Anda.
Pemutakhiran
riwayat mengajar tidak perlu di entri manual lagi oleh setiap guru.
Sistem akan meng-update riwayat mengajar baik di sekolah induk atau non
induk secara otomatis ke setiap portofolio guru sesuai dengan isian
jadwal kegiatan belajar mengajar mingguan pada semester aktif yang di
entri oleh petugas admin/operator sekolah.
Catatan :
harap disiapkan dokumen penjadwalan mingguan pembelajaran di setiap
kelas pada semester 2 TP. 2014/2015 yang telah berlaku di sekolah saat
ini sebagai dasar entri ke sistem Padamu Negeri). Klik untuk melihat
Panduan Pengaturan Jadwal Kelas Mingguan. Berikut contoh tampilan Daftar
Riwayat mengajar Anda.
5. Unggah
foto Anda, klik Unggah Foto. Pilih file foto dari media penyimpanan
komputer Anda. File yang dapat diunggah adalah file JPG, PNG, dan GIF
dengan ukuran maksimum yang diijinkan 250 X 400 pixel.
6. Selanjutnya,
klik Periksa Portofolio, periksa portofolio Anda. Jika ada yang harus
disesuaikan silakan klik Edit Kembali, namun jika sudah sesuai klik OK.
7. Selanjutnya,
klik tombol Aktifkan Portofolio untuk periode Tahun Ajuran 2014-2015
Semester 2. klik aktifkan portofolio ptk berhasil di aktifkan.
8. Langkah
terakhir setelah semua PTK dalam satu sekolah melakukan keaktifan
secara kolektif dan telah diajukan Kepala Sekolah ke Dinas untuk
persetujuan verval, barulah PTK tersebut dapat mencetak kartu digital.
Tombol Cetak kartu digital akan aktif jika verval ajuan kepala sekolah
telah disetujui dinas. Klik tombol Cetak untuk mencetak kartu digital
PTK.
9. Selamat, kartu digital Anda sebagai tanda keaktifan PTK periode Tahun Ajuran 2014-2015 Semester 2 telah berhasil dicetak.
0 Response to "CARA CETAK KARTU PTK SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2014/2015"
Posting Komentar