Selamat Datang di SD Negeri Ketapanrame 1 Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto
Mendidik siswa menjadi insan yang berkualitas optimal, iman dan taqwa, berakhlak mulia, cerdas, terampil dan berbudaya

Lahirnya Dapodikdas Versi 3.04 tahun 2015

Lahirnya Dapodikdas Versi 3.04 tahun 2015
Dalam memasuki tahun ajaran baru tepatnya di bulan juli nanti Dapodikdas akan merilis versi Dapodik dari versi 3.03 ke versi 3.04 yang mana pada aplikasi yang terbaru ini ( V.3.04)melanjutkan peforma dari versi sebelumnya ( V.3.03 ) yang berfungsi mengakodomir pelaksanaan Kurikulum 2013 akhir tahun pelajaran 2014-2015 ada data siswa yang teah dinyatakan lulus maka sejatinya diregistrasi baik dari action menu untuk meluluskan .

Pada tahun ajaran baru 2015-2016 ini disetiap sekolah sudah melaksanakan penerimaan siswa baru , tentunya ini menjadi tugas tahunan  Operator Sekolah setiap ajaran baru tugasnya menginput data siswa baru seperti tahun - tahun sebelumnya.

Sekedar mengingatkan untuk input data siswa kita pastikan kebenaran data dan bukti-bukti yang berdasarkan akte kelahiran dan kartu keluarga orang tua siswa agar tidak masalah di kemudian harinya dan dapat dipertanggungjawabkan .

Untuk ini Dapodikdas versi 3.04 yang bakal di liris sesuai kalender Dapodikdas pada tangggal 15 Juli 2015,untuk patch dan bunding Installer dapat kita unduh di laman resmi dapodikdas di sini .

Kegunaan dari Dapodikdas V.30.4 seperti yang disampaikan Bapak Yusuf Rokhmat, MT Admin Dapodikdas ,

  • Untuk Meluluskan siswa kelas VI yang sudah lulus tahun ajaran 2014/2015 
  • Input Siswa Baru tahun ajaran 2015/2016


Jadi saat ini untuk sementara Dapodikdas Versi 3.04 belum Lahir , jadi kita sebagai Operator Sekolah masih dalam masa liburan atau masa rileks yang mana tahun sebelumnya kita telah lelah memperjuangkan sekolah dan Guru-Guru kita untuk mendapatkan aneka Tunjangan (Tunjangan Profesi , Tunjangan Fungsional , Khusus dan Akademik ), Pencairan Dana BOS dan Program Kartu Pintar . Walapun honor yang di terima tidak sesuai  tapi selalu diterima dengan lapang .Sabar dan Ikhlas ......

Semoga kedepannya Nasib Operator Sekolah bisa langsung di angkat menjadi PNS , mari kita berdo'a bersama untuk kesejahteraan Operator Sekolah di Seluruh tanah air Indonesia amin.....

0 Response to "Lahirnya Dapodikdas Versi 3.04 tahun 2015"

Posting Komentar